Senin, 08 Agustus 2016



Hai guys... Gimana kabarnya?
Mudah - mudahan sehat semua ya ... Amiiin


Kalian pernah denger gk istilah Otaku, Hikikomori, Weeaboo dan Neet?
Yap pada kesempatan kali ini mimin mau ngejelasin apa itu pengertian Otaku, Hikikomori, Weeaboo dan Neet biar teman - teman semua paham perbedaannya masing - masing.

Ok gk usah basa - basi lagi yok kita cek..


1. OTAKU


Otaku dikatakan sebagai orang yang sangat "freak" atau fanatik terhadap sesuatu, biasanya sih kebanyakan terhadap karakter dari sebuah Anime dan Manga. Belakangan ini, istilah otaku dalam arti luas sering mempunyai konotasi yang "Negatif" atau "Positif" tergantung situasi orang yang mengunakannya.

Istilah otaku secara negatif digunakan untuk penggemar fanatik suatu sub kultur yang letak bagusnya tidak dimengerti masyarakat umum, atau orang yang kurang mampu berkomonikasi dengan baik dan sering tidak mau bergaul dengan masyarakat sekitar dikarenakan terlalu sibuk dengan hobinya masing - masing

Otaku secara positif digunakan untuk menyebut orang yang sangat mendalami suatu bidang hingga mendetail satu persatu, dibarengi tingkat pengetahuan yang sangat tinggi hingga mencapai tingkat pakar dalam bidang tersebut dan dapat menginsipirasi orang lain.


2. Hikikomori



Kalau tipe ini hampir - hampir mirip dengan seorang otaku " Negatif", tetapi tipeini memiliki tingkat anti sosial yang sangat tinggi, biasanya mereka menghabiskan waktu mengurung diri dikamar dengan melakukan hobi - hobi mereka seperti online, main games, nonton DVD dll. Seorang hikikomori sama sekali tidak mau bersentuhan dengan dunia luar dan hanya sibuk menyibukan diri dengan kegiatan sendiri.

Biasanya seorang hikikomori tidak mau sekolah maupun bekerja. Mereka cuma menghabiskan sisa hidupnya didalam kamar.
Hikikomori pada seseorang biasanya disebabkan oleh suatu tekanan sosial dilingkungannya misalnya dibully, diancam, dll

Banyak hikikomori yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri dengan alasan hidup sama sekali tidak menyenangkan dan membosankan. Jadi bagaimana pendapat teman - teman dengan tipe yang satu ini ? Klw mimin sih mungkin kurang suka dengan tipe yang ini.. ok lanjut


3. Weeaboo (wapanese / wibu)


Weeaboo menurut mimin merupakan sebuah kriteria yang unik (wkwkwk) kenapa begitu? nih mimin jelasin. Weeaboo adalah seseorang yang bertingkah laku seakan - akan mereka tinggal dijepang, meskipun mereka bukan warga negara jepang dan juga tidak tinggal dijepang.
Mereka berharap mereka terlahir dan hidup dijepang. Ungkapan weeaboo memiliki suatu kesamaan dimana ungkapan ini ditujukan kepada mereka yang terobsesi dengan budaya jepang, tidak hanya terbatas pada anime, manga atau game, tetapi lebih kebudayanya atau yang mereka anggap "Kejepangan" atau sesuatu yang membuat mereka seakan dijepang, sekalipun kenyataannya mereka BUKANLAH di Jepang.

Weeaboo atau wapanese dianggap 'retarded' atau terbelakang karena mereka dianggap kurang menghargai budaya bangsa dan negaranya sendiri (untuk tingkat yang sudah parah wkwkwk)


4. NEET


NEET merupakan singkatan dari Not in Education, Employment or Training, jadi artinya NEET bukan kependekan dari internet lo... kwkwkwk.. 
Istilah ini muncul pertama kali di inggris pada tahun 90-an yang dtunjukan kepada para pengangguran berusia antara 16 - 18 tahun yang tidak mau bersosialisasi dalam masyarakat.

NEEt sering dianggap sebagai sampah masyarakat jepang, karena umumnya mereka hanya menyusahkan dan tidak memiliki keterampilan kerja.


Nah... gimana? udah paham belum? ..  Teman - teman termasuk kategori nomor berapa? 
Mimin sih berharap teman - teman tidak termasuk kedalam kategori tersebut wkwkkwkw..
sayangilah kedua orang tua kalian..

ok sekilan dulu ya... jangan lupa tinggalkan komentar dan share ya...




1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.